Urutan Prosedur Penilain Pada Kurikulum 2013

Pada pembahasan kali ini kami akan coba menguraikan urutan prosedur penilaian pada kurikulum 2013. Adapun yang kami jabarkan di sini kami ambil dari buku sumber "Materi Bimbingan Teknis Fasilitator dan Instruktur kurikulum 2013 Tahun 2017" yang di keluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pada Tahun 2017.


Dalam pembahasan sebelumnya telah kami uraikan pengertian dari Analisis Penilaian Hasil Belajar, dan pada postingan kali ini kami uraikan bagaimana sih urutan prosedur penilaian pada kurikum 2013?.

Seperti anda ketahui bersama dalam melakukan penilaian terhadap peserta didik tentu ada tahapan - tahapan atau urutan - urutan yang harus di ikuti sehingga penilaian yang di lakukan bisa seobyektif dan semaksimal mungkin. Berikut adalah urutan prosedur penilaian pada kurikulum 2013 yang kami ambil dari buku sumber Materi Bimbingan Teknis Fasilitator dan Instruktur kurikulum 2013 Tahun 2017:
  1. Menetapkan tujuan penilaian dengan mengacu pada RPP yang telah di susun,
  2. Menyusun kisi-kisi penilaian,
  3. Membuat instrumen penilaian berikut pedoman penilaian,
  4. Melakukan analisis kualitas instrumen,
  5. Melakukan penilain,
  6. Mengolah, menganalisis dan menginterprestasikan hasil penilaian,
  7. Melaporkan hasil penilaan, dan
  8. Memanfaatkan laporan hasil penilaian.
Itulah urutan prosedur penilaian yang saya kutip dari buku Materi Bimbingan Teknis Fasilitator dan Instruktur kurikulum 2013 Tahun 2017, semoga bisa menjadi manfaat untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Urutan Prosedur Penilain Pada Kurikulum 2013"

Post a Comment