Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP IPS Kelas IX SMP-MTs Semester I dan II - 2023/2024 | Kurikulum Merdeka

Download ATP IPS Kelas IX SMP-MTs Semester I dan II - 2023/2024 | Kurikulum Merdeka. ATP IPS ini di buat dengan tujuan membantu pengajar IPS Kelas IX dalam mengajar di kelas dan meningkatkan pemahaman murid mengenai keberadaan diri dan keluarga di lingkungan sosial terdekat serta menganalisis hubungan antara kondisi geografis dengan karakteristik masyarakat dan cara mereka beraktivitas di lingkungan terdekat. 

Hal ini akan berdampak positif pada lingkungan sekitar dan memberikan kontribusi pada pembentukan manusia Indonesia yang mencintai tanah air berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Pengembangan Alur Tujuan Pembelajaran IPS Kelas IX SMP-MTs didasarkan pada pemikiran dan pencapaian pembelajaran yang dibagi menjadi empat tema utama yang merepresentasikan pencapaian pembelajaran dalam kurikulum merdeka. 

ATP IPS Kelas IX ini menampilkan fenomena atau gejala sosial yang ditinjau secara terpadu dari berbagai sudut pandang seperti kajian keruangan geografis, analisis sosiologis, tinjauan ekonomi, dan kronologis waktu sejarah.

Meskipun isi ATP IPS Kelas IX ini terbatas pada penguasaan konsep dan prosedur sederhana dari materi substansi yang diajarkan, gambaran faktual dan jabaran metakognitif materi dapat dieksplorasi lebih lanjut oleh pengajar sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik murid di kelas masing-masing. 

ATP IPS Kelas IX dibuat dengan bertujuan untuk mencapai standar kompetensi lulusan pada tiga aspek pencapaian yaitu pengetahuan, sikap, dan keterampilan.

Penulis menyadari bahwa ATP Kelas IX ini dapat ditingkatkan agar lebih sinkron dan efektif dalam pembelajaran di kelas. Semoga ATP ini dapat memberikan dampak positif pada keberhasilan proses pembelajaran di kelas. 

Untuk guru pengajar IPS, silakan unduh ATP IPS Kelas IX Semester 1 dan 2 - 2023/2024 | Kurikulum Merdeka yg penulis bagikan, caranya cukup dengan anda klik pada tautan download berikut.

Download ATP IPS Kelas 9 Semester 1 dan 2 tahun 2023/2024 | Kurikulum Merdeka:

ATP IPS Kelas IX  ATP IPS Kelas 9 SMP-MTs Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka - 2023/2024.

Posting Komentar untuk "ATP IPS Kelas IX SMP-MTs Semester I dan II - 2023/2024 | Kurikulum Merdeka"