Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ATP Seni Budaya Kelas IX Semester I dan II - 2023/2024 | Kurikulum Merdeka

Download ATP Seni Budaya Kelas IX SMP-MTs Semester I dan II - 2023/2024 | Kurikulum Merdeka. Secara bahasa, Seni Budaya mencakup semua jenis karya seni yang terkait dengan penggunaan gaya hidup dan perkembangan yang dilakukan bersama-sama di dalam suatu komunitas yang memiliki nilai keindahan yang diwariskan dari generasi ke generasi.

Aspek keilmuan Seni Budaya pada SMP-MTs yang dipelajari terdiri dari empat bagian utama, yaitu:

1. Seni Rupa

Seni Rupa adalah cabang seni yang menggunakan media yang dapat dirasakan secara taktil untuk membuat karya seni. Sensasi tersebut dihasilkan melalui pengolahan konsep titik, garis, bidang, bentuk, volume, warna, tekstur, dan pencahayaan dengan acuan keindahan.

2. Seni Musik

Seni Musik adalah cabang seni yang menekankan pada penggunaan melodi, irama, tempo, harmoni, dan instrumen lainnya. Seni Musik berperan sebagai sarana untuk mengekspresikan perasaan oleh pencipta dan dapat berkembang seiring berjalannya waktu.

3. Seni Tari

Seni Tari adalah bentuk seni yang mengandalkan gerakan tubuh yang dilakukan secara ritmis, diadakan di tempat dan waktu tertentu, dengan tujuan untuk mengungkapkan perasaan, niat, dan pemikiran.

4. Seni Teater

Seni Teater adalah seni yang menghadirkan pertunjukan drama dengan menggunakan gerakan, tarian, dan nyanyian yang dilengkapi dengan dialog dan akting pemainnya..

Pada kesempatan ini, admin akan memperlihatkan ATP Seni Budaya Kelas IX Semester I dan II - 2023/2024 | Kurikulum Merdeka yang mencakup 4 aspek seni budaya yang telah dijelaskan sebelumnya.

Untuk para pengajar seni budaya, silakan unduh ATP Seni Budaya Kelas IX Semester I dan II - 2023/2024 | Kurikulum Merdeka yang kami bagikan ini. ATP Seni Budaya ini berfokus pada 4 aspek seni budaya dan tersedia dalam format folder ZIP/WINRAR.

Link unduhan ATP Seni Budaya Kelas IX Semester I dan II - 2023/2024 | Kurikulum Merdeka dapat ditemukan di bawah ini, jadi segera unduh sekarang.

Download ATP Seni Budaya Kelas 9 SMP-MTs Semester 1-2 | Kurikulum Merdeka

ATP Seni Budaya Kelas IX  ATP Seni Budaya (Seni Musik, Seni Rupa, Seni Tari & Seni Teater) Kelas 9 SMP-MTs Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka - 2023/2024.

Posting Komentar untuk "ATP Seni Budaya Kelas IX Semester I dan II - 2023/2024 | Kurikulum Merdeka"